Home » Artikel » Semua adalah Rencana Allah

Semua adalah Rencana Allah

kebetulanKita sering mendengar perkataan “saya kebetulan lagi dapat rejeki”, “saya kebetulan bekerja di PT. ABS”, “saya kebetulan sebagai Trainer”, dll, disekitar kita.

Yang namanya kebetulan itu sebenarnya adalah rencana Allah SWT untuk kita.. dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) Kebetulan, artinya tidak dng sengaja terjadi (bertemu, tertangkap). Berdasarkan itu menurut saya, jika kita mengatakan Kebetulan itu jadi mengecilkan kekuasaan Allah SWT yang memang maha segalanya termasuk mengatur persitiwa demi peristiwa dalam hidup kita dan menjadikan kita kurang bersyukur dan percaya diri.

Setiap keputusan yang kita ambil memang berdasar kognitif dan afektif kita tapi itu juga merupakan rencana Allah SWT untuk membuat kognitif dan afektif kita berjalan untuk mengambil keputusan..

Seluruhnya adalah rencana Allah SWT. Termasuk kejadian yang sering membuat kita geleng-geleng kepala saking takjubnya. Mungkin bertemu teman lama atau datangnya pertolongan di saat kita membutuhkan. Semuanya adalah rencana Allah SWT..

Mungkin Allah SWT di suatu kejadian ingin membuat kita tersenyum, mungkin juga di suatu kejadian ingin membuat kita introspeksi diri..

Allah SWT selalu punya maksud baik di balik seluruh rencana-Nya.

  • Mungkin sesekali Allah SWT ingin mengajari kita bersabar.
  • Mungkin juga Allah SWT ingin mengajari kita bersyukur.
  • Mungkin Allah SWT ingin kita belajar lagi bagaimana menghamba
  • Mungkin Allah SWT tengah mengabulkan doa kita 3 tahun yg silam

Allah SWT selalu memiliki rencana dan maksud baik atas kejadian-kejadian dalam hidup kita..

Seluruh kejadian adalah rencana Allah SWT yang memang sudah rapih dimaksudkan khusus untuk masing-masing kita. Subhanallah.. Jadi, jangan pernah ada klausa ‘kebetulan’ lagi.. Sebab semua kejadian ada maksud dari Allah SWT untuk kita para hamba-Nya dan akan lebih baik jika kita mengatakan dengan “Alhamdulillah, saya dapat rejeki”, “bersyukur saya bekerja di PT. ABS”, dll.

2,821 total views, 0 views today

About Admin

Umrah Quantum Spiritual Qalbu

Check Also

Memberi itu Indah

Seorang guru yang bijak tengah berjalan2  santai bersama salah seorang di antara murid-muridnya di sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: